Pelatihan Wira Usaha. PIN BB: 28CCC1E0.
Jln Raya Jemursari 244 Surabaya.
Telp: (031) 8480823, 81639991. HP: 082330853725. 085733691548.

JAKARTA. HP: 081231071701. PIN BB: 27620702
Pelatihan Wira Usaha.
PIN BB: 28CCC1E0.
Jln Raya Jemursari 244 Surabaya.
Telp: (031) 8480823, 81639991.
HP: 082330853725. 085733691548.

Selasa, 09 Desember 2008

KURSUS PELAPISAN LOGAM VERCHROOM - VERNIKEL - HARD CHROME - CHROM BLOCK MESIN


KURSUS PELAPISAN LOGAM VERCHROOM & HARDCHROM

Workshop Industri Pelapisan logam di Surabaya:
VERNIKEL, VERCHROOM, & HARDCHROME. Pada Besi, Tembaga, Aluminium. Diajarkan mulai dari proses pencucian logam/solvent cleaning, degreaser, pickling, Electrocleaning. Hingga Poles/ Finishing.

Info Kursus di Surabaya & Jakarta:.

Telp: 031- 8480823. Flexi: 031- 81639991. Hp:082330853725 - 085733691548.
PIN BB: 28CCC1E0. Fax: 031-8432050
Jln. Raya Jemursari 234-244. Surabaya.

Tristar TEC - Pusat Pelatihan Home Industry
Telp: 031-52403038-39. Flexi: 031 - 77213905. HP: 082330853729.

Tunjungan Electronic Centre Lantai 3 - Surabaya

Jakarta: Sunter Paradise Raya 2, Blok F-21. No. C-27.
081231071701. PIN BB: 27620702.
081327398887. PIN BB 237B0BF5

www.kursustristar.com
www.kursus-pelapisan-logam-electroplating.blogspot.com



THEORY:

Lapis listrik (electroplating) adalah suatu proses pengendapan logam pada permukaan suatu logam atau non logam (benda kerja), secara elektrolisa. Endapan yang terjadi bersifat adhesif terhadap logam dasar.
Dalam teknologi pengerjaan logam, proses lapis listrik termasuk ke dalam proses pengerjaan akhir (metal finishing). Adapun fungsi dari pelapisan logam adalah sebagai berikut :

Memperbaiki penampilan (dekoratif).

Melindungi logam dari korosi, yaitu; Melindungi logam dasar dengan logam yang lebih mulia.

Melindung logam dasar dengan logam yang kurang mulia, misalnya pelapisan seng pada baja.
Meningkatkan ketahanan produk terhadap gesekan (abrasi), misalnya pelapisan chromium keras.

Memperbaiki kehalusan atau bentuk permukaan dan toleransi logam dasar, misalnya : pelapisan nikel, cromium.

Sifat –sifat pelapisan krom dekoratif
Warna putih kebiruan
Reflektifitas tinggi
Resistan kusam / pudar yang baik
Resistan karat ekselen
Tahan gores ekselen



Benda kerja pelapisan krom
· Baja (bemper mobil, asesoris kendraan, peralatan rumah tangga, perangkat olahraga)
· Seng berbasis logam cor celup (gagang pintu, perangkat pembakaran )
· almunium (asesori kendaraan, perangkat dapur)
· kuningan (perunggu, perangkat kelautan, pipa)
· stainless steel (penutup kawat, asesori kendaraan)
besi


Suasana santai begitu jelas terlihat di salah satu ruangan lantai kantor TRISTAR, disana sedang berlangsung pelatihan tentang pelapisan logam Vernikel, Verkrom & Hard Chrome. Peserta terlihat sangat menikmati kursus tersebut, mereka terlihat santai namun tetap bisa mengerti tentang materi kursus. Tidak hanya melihat saja, tetepi peserta bisa langsung praktek. Begitulah program yang diterapkan di Pelatihan Home Industri Tristar,dengan terlibat dalam proses secara langsung, membuat para peserta dapat mengerti dengan lebih baik.

Image hosted at Pimp-My-Profile.com
Teory mengenai electroplating & step by step produsksi diajarkan sebelum praktek.

Image hosted at Pimp-My-Profile.com

Gambar : Suasana Pelatihan Home Industry di Tristar

Bpk Tofa, instruktur dari CV. Tristar Chemical sedang menjelaskan teory Electroplating.




Para peserta di bimbing untuk aktif, mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek dengan alat yang telah disediakan oleh Tristar. Dengan begitu para peserta dapat mengetahui tingkat kesulitan dan dan diharapkan dapat mengatasi permasalan yang mungkin timbul saat mereka melakukan pelapisan krom.


Sebelum dilapis Verchrome, Logam perlu di cleaning dulu & dipoles agar permukaan nya Rata.


Gambar : Peserta yang mencoba Praktek



Hasil Jadi Logam yang Telah di lapis Verchrome

8 komentar:

Saya mau tanya,,kalau untuk belajar di rumah bagaimana???
soalnya saya tinggal dijakarta,,apa ada DVD/Buku panduannya.
Kalau ada harganya brp??
Tolong dibantu....
Thank ya....

saya dari bandung,,,
klo mau kursus ada fasilitas penginapan gak?
klo ada brp biaya kursus + penginapan?
klo g ada fasilitas penginapan,gmn solusinya agar sy dapat kursus?
tks...

saya mau tanya bagaimana kalau belajar di rumah soalnya saya tinggal di kalimantan dan bagaimana cara mendapatkan bahan dan peralatannya dan berapa harganya???

saya benar2 tertarik dgn peluang usaha ini. cz saya rencana pngen buka usaha verchroom u/motor.

jadi saya pnegn ikut kursus juga.
yg saya tanyakan adalah u/harga mesin/alat verchroom kira2 habis berapa?

tlg d balas n d bantu,trims
adriyan BOJONEGORO

hai saya mario saya tinggal di jkt bagaimana cara nya saya belajar di jkt ? kalau saya ke Surabaya berapa biaya yg saya perlukan selama kursus dan tempat tinggal nya ? saya ada niat buka chrome sepeda motor berapa biaya yg saya perlukan beserta perlalatan nya ? untuk pemula alat-alat dan bahan nya bisa saya dapatkan di mana ? thanks tolong di bantu......

Ada tak khusus ini di malaysia
+60192745870

Saya Dari Malaysia,mcm mana kalau saya ingin belajar?

Berapa biaya2 untuk mengikuti pelatihan nya,? tolong di share ya.
Dan brpa lama waktu untuk mengikuti pelatihan di Surabaya?
Adakah pelatihan ini dilaksanakan di Medan? Mohon infonya